Sukses

Pelaku Sempat Lempar Bom ke Anggota Polres Pasuruan

Kepolisian tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ledakan bom Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan bom terjadi di sebuah rumah kontrakan di Kelurahan Pogar Kidul, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Ada tiga ledakan yang terjadi.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, pelaku sempat melempar bom ke salah satu polisi yang ke lokasi setelah ada laporan ledakan dari masyarakat.

"Bukan ke kapolres, tapi anggota polres," kata Frans Barung ketika dihubungi Liputan6.com, Kamis (5/7/2018).

Sementara itu, Kepolisian tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ledakan  bom di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Polri menyebut, tiga ledakan tersebut berdaya rendah.

"Bahan peledak diduga low eksplosif," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal melalui pesan singkat, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1 Anak Terluka

Seorang anak terluka akibat peristiwa tersebut. Saat ini, bocah berusia enam tahun yang merupakan anak terduga pelaku tengah mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Sementara istri terduga pelaku diamankan polisi. "Seorang wanita diduga istri dari terduga pemilik bahan peledak saat ini diamankan untuk kepentingan penyelidikan," tuturnya.

Kepolisian telah memasang garis polisi agar masyarakat tidak mendekat. Saat ini, Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin langsung meninjau lokasi ledakan. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.