Sukses

Polisi: Ada 3 Ledakan Keras di Rumah Warga Bangil Pasuruan

Frans mengatakan saat ledakan pertama, saksi berupaya mendatangi rumah tersebut dan langsung mengecek ke dalam rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah ledakan keras terjadi sekitar lokasi perumahan warga di Kelurahan Pogar, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung mengatakan ledakan bersumber dari salah satu rumah kontrakan.

"Saat saksi sedang berada di dalam rumah, tiba-tiba mendengar suara ledakan sebanyak 3 kali dari dalam rumah saudara Saprani yang dikontrak oleh 1 keluarga," ucap Kombes Frans Barung dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/7/2018).

Frans mengatakan saat ledakan pertama, saksi berupaya mendatangi rumah tersebut dan langsung mengecek ke dalam rumah.

"Saat berada di dalam rumah tersebut saksi mencium bau mesiu dan karena takut akhirnya saksi keluar," ucap Frans.

Saat saksi berada di luar rumah tersebut, ledakan kedua kembali terjadi. "Saksi mendengar ledakan ke 2 yang akhirnya warga menjauh dr rumah tersebut," kata dia.

Tak lama setelah ledakan kedua, warga kembali mendengar ledakan ketiga. Saat itu, juga ada seorang tak dikenal yang keluar dari rumah.

"Orang tidak dikenal keluar dari dalam rumah sambil membawa tas ransel keluar rumah serta saat itu petugas kepolisian mengejar ke arah barat yang kemudian terdengar suara ledakan yang ke 3 dari jalam kampung," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.