Sukses

Klaim Unggul Banyak Pilkada, Gerindra Optimistis Prabowo Menang Pilpres

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, kemenangan calon kepala daerah yang diusung partainya di Pilkada, menjadi modal awal untuk menghadapi Pemilu 2019.

Selain kemenangan di Pilkada, kata Riza, kesuksesan Gerindra terlihat dari meroketnya elektabilitas pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Jawa Barat dan Sudirman Said-Ida Fauziah di Jawa Tengah.

"Tentu bagi Gerindra ini modal awal yang baik," kata Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 2 Juli 2018.

Naiknya elektabilitas Sudrajat-Syaikhu dan Sudirman-Ida jelang pencoblosan, menurut Riza, memperlihatkan mesin partai pendukung bekerja maksimal. Faktor lainnya, kata dia, adalah pengaruh sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Mesin partai mendukung kehadiran Pak Prabowo sebagai capres, karena tidak bisa dipungkiri dukungan di Jabar dan Jateng terhadap paslon Gerindra," tegasnya.

Riza menambahkan, "selain karena figur paslon juga tentu karena faktor figur Prabowo itu sendiri, mesin Partai Gerindra, PKS, PAN, dan lain-lain sebagai pendukung."

Melihat hasil Pilkada, Gerindra pun optimistis Prabowo akan menang di Pilpres 2019 mendatang.

"Bagaimana ke depan kalau yang ditampilkan Pak Prabowo, tentu hasilnya kami optimis bisa memenangkan Pilpres. Tidak hanya di Jawa, tapi juga di provinsi lainnya," Riza menegaskan.

 

Reporter: Renald Ghiffari

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: