Sukses

Menteri Tjahjo Goda Pj Gubernur Jabar Iriawan Maju Menjadi Kepala Daerah

Tjahjo Kumolo menyinggung keberhasilan senior M Iriawan di Polri yang menjadi kepala daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, menggoda Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Komjen Pol M Iriawan saat memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Borobudur, Jakarta.

Awalnya, Tjahjo mengabsen beberapa pejabat yang hadir, termasuk Iriawan. "Di sini hadir Penjabat Gubernur Jawa Barat? Hadir," kata Tjahjo di lokasi, Senin (2/7/2018).

Melihat Iriawan duduk di samping Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Tjahjo menggoda keduanya. Dia menyinggung keberhasilan mantan Kakor Brimob Murad Ismail dalam Pilkada Maluku, serta duduknya Iriawan menjadi Pj Gubernur Jabar.

Made Mangku Pastika merupakan mantan jenderal polisi yang ketika pensiun memenangi pilkada dan menjadi Gubernur Bali.

"Pak Made Mangku mampu mengkader dua orang jadi. Satu di Maluku (Murad), yang ini (Iriawan) entah lima tahun lagi mau maju gubernur atau tidak," canda Tjahjo.

Iriawan tertawa menanggapi cadaan Tjahjo. Ia menegaskan tak terpikir maju menjadi kepala daerah.

"Enggak, ya enggaklah (maju jadi cagub Jabar). Kan ini penjabat sementara. Enggak ada, karier saya di kepolisian ya. Ini kan perintah kepada saya (Pj Gubernur) untuk menjalankan maksimal. Ya Alhamdulillah, semua kita kerja ikhlas agar pilkada lancar semua," pungkas Iriawan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.