Sukses

Unggul di Quick Count, Cagub Arinal Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Sebelumnya, Arinal mengaku mendapatkan ucapan selamat langsung dari Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Lampung - Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan, dukungannya kepada Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019. Pengakuan tersebut disampaikan di hadapan para petani Lampung.

"Bahwa tidak ada lain, Presiden kita ke depan adalah Jokowi," kata Arinal di Bandar Lampung, Minggu (1/7/2018).

Sebelumnya, Arinal mengaku mendapatkan ucapan selamat langsung dari Presiden Jokowi setelah ditetapkan sebagai pemenang pilkada versi hitung cepat sejumlah lembaga survei.

"Benar, tadi malam Pak Jokowi telepon langsung. Intinya mengucapkan selamat atas hasil Pilkada Lampung," kata Arinal Djunaidi, saat ditemui di kediamannya di Bandarlampung, Kamis, 28 Juni 2018. 

Ucapan selamat Jokowi ini, ucapnya, terasa khusus bagi Arinal yang juga merupakan Ketua DPD Golkar Lampung. Menurut dia, ini adalah bukti Lampung adalah daerah strategis.

"Tentu kami bangga dengan Lampung. Kemenangan saya juga kemenangan bagi rakyat Lampung," kata Arinal, seperti dilansir dari Antara. 

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei, pasangan nomor urut 3 Arinal-Chusnunia unggul atas tiga pasangan lain yang mengikuti Pilgub Lampung 2018.

Lembaga Saiful Mujani Research Center (SMRC) mencatat Arinal-Chusnunia unggul dengan perolehan 38,34 persen, disusul pasangan Herman-Sutono dengan 25,39 persen, Ridho-Bachtiar dengan 24,94 persen, dan Mustafa-Jajuli dengan 11,33 persen.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.