Sukses

Polisi Minta Masyarakat Tenang dengan Hasil Quick Count Pilkada 2018

Polisi meminta masyarakat dapat menjaga suasana pesta demokrasi Pilkada Serentak 2018 yang baru selesai digelar.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi meminta masyarakat dapat menjaga suasana pesta demokrasi Pilkada Serentak 2018 yang baru selesai digelar.

Situasi aman dan tertib tetap harus diperhatikan, khususnya setelah maraknya hasil hitung cepat atau quick count Pilkada Serentak 2018 yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

"Seandainya di quick count itu ada yang di atas, jangan euforia, kemudian mengejek yang lain, tetapi tetap dengan tenang. Nanti kita tunggu (hasil Pilkada Serentak 2018), nanti yang berwenang yang menyampaikan," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (28/6/2018).

Menurut Argo, untuk hari ini semua kartu dan kotak suara wilayah hukum Polda Metro Jaya sudah berada di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan dilakukan penghitungan. Petugas di lapangan terus menjaga proses tersebut sampai hasilnya dikirim ke KPUD.

"Jadi tetap mengamankan itu," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Kecurangan

Sejauh ini, belum ditemukan adanya kecurangan yang terjadi di sejumlah TPS. Pilkada 2018 terbilang aman dan kondisi masyarakat dinilai semakin dewasa dalam berdemokrasi.

"Kita sama-sama menjaga, sama-sama memiliki, dan sama-sama untuk ke depan biar bangsa ini memiliki pemimpin-pemimpin yang baik dan kemudian bisa bersaing dengan negara lain," Argo menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.