Sukses

Libur Pilkada 2018, Ancol Dibanjiri 19 Ribu Pengunjung

Pemerintah resmi menetapkan hari ini sebagai libur nasional karena bertepatan dengan Pilkada serentak 2018 yang digelar di 171 daerah kabupaten/kota dan provinsi.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah resmi menetapkan hari ini sebagai libur nasional karena bertepatan dengan Pilkada serentak 2018 yang digelar di 171 daerah kabupaten/kota dan provinsi.

Namun beda cerita dengan para warga ibu kota. Sebagian warga Jakarta justru memanfaatkan libur nasional dengan berwisata. Salah satunya ke pantai Ancol, Jakarta Utara. Apalagi Ancol memberi tiket gratis bagi warga ibu kota untuk hari ini.

"Pengunjung Ancol sampai pukul 12.01 WIB tadi mencapai 19.000 orang ya. Itu angka pengunjung warga Jakarta. Untuk warga yang di luar Jakarta pengunjung mencapai 9.000 orang," kata Corporate Communication Ancol Rika Lestari lewat pesan yang diterima Liputan6.com, Jakarta, Rabu (27/6/2018).

Rika melanjutkan, pantai Ancol masih mendominasi tujuan para pengunjung daripada wahana lainnya. Beragam alasan dikemukakan para pengunjung.

"Masih pantai yang ramai pengunjung. Ya disana pengunjung bisa menikmati makan bersama keluarga terus bincang-bincang sambil nikmati suasana pantai," ujar Rika.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.