Sukses

Libur Lebaran, 5 Destinasi Ini Akan Diserbu 8 Juta Wisatawan

Kunjungan wisatawan terus meningkat hingga perayaan Lebaran ketupat atau Syawalan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sepanjang libur Lebaran 2018, diprediksi 8 juta wisatawan akan memadati sejumlah destinasi favorit yang ada di Jawa Tengah. Di antaranya Candi Borobudur, Museum Purbakala Sangiran, Dieng, dan Kepulauan Karimunjawa.

Koordinasi lintas daerah dengan semua Pemda maupun Kementerian Pariwisata pun dimaksimalkan untuk meningkatkan layanan pariwisata setempat.

"Prediksi kami pasti ada lebih dari 8 juta wisatawan datang," kata Kepala Bidang Destinasi Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, Prambudi, seperti dikutip dari Merdeka.com. 

Dia optimistis kunjungan wisatawan terus meningkat hingga perayaan Lebaran ketupat atau Syawalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawang Semu Banjir Wisatawan

Lonjakan pengunjung juga terjadi di Lawang Sewu. Destinasi wisata yang dikelola PT KAI ini pada Minggu (17/6) dikunjungi 10.916 wisatawan.

"Rinciannya 8.219 pengunjung dewasa dan 2.697 pengunjung anak-anak," kata Manajer Humas PT. KAI Daop 4, Suprapo, Senin,18 Juni kemarin.

Pada hari biasa jumlah kunjungan wisatawan hanya berkisar 5-6 ribu orang.

 

Reporter: Dian Ade Permana

Sumber: Merdeka.com

 

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.