Sukses

Lebaran Kedua, 65 Ribu Pengunjung Padati TMII

Terdapat beberapa unit rekreasi yang menjadi lokasi paling ramai dikunjungi masyarakat. Seperti istana anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu kawasan wisata yang didatangi masyarakat kala liburan. Lebaran hari kedua, tempat wisata yang berlokasi di Jakarta Timur ini dipadati sekitar 65 ribu pengunjung.

"Data pengunjung di TMII sampai pukul 16.00 WIB mencapai 65.825 orang," kata Kasie Humas TMII, Asep Sumarna saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (16/6/2018).

Asep menyebut para pengunjung mendatangi TMII menggunakan berbagai transportasi. Tercatat, ada 5.223 kendaraan roda empat, 7.974 kendaraan roda dua dan 50 bus memenuhi lokasi wisata tersebut.

Dia menyebut terdapat beberapa unit rekreasi yang menjadi lokasi paling ramai dikunjungi masyarakat. Seperti istana anak-anak.

"Ada Theater Keong Emas, Sky World dan Dunia Air Tawar," ucapnya.

Tak hanya itu, Asep menyebut pihaknya memiliki target pengunjung selama libur Lebaran kali ini mencapai 400 ribu pengunjung.

Sehingga sebanyak 200 personil keamanan telah dipersiapkan di berbagai titik di kawasan TMII. "Soalnya tahun lalu hanya 350 ribu pengunjung," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini