Sukses

Jumlah Pemudik dari Jakarta Jelang Lebaran Turun

Liputan6.com, Jakarta - Kepadatan penumpang di sejumlah tempat pada H-1 Lebaran, seperti di Stasiun Gambir, Stasiun Senen, dan Bandara Soekarno Hatta, mulai menurun.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (14/06/2018), jumlah pemudik yang telah diberangkatkan di Stasiun Gambir mencapai 23 ratus pemudik.  

Diperkirakan puncak arus mudik dari Stasiun Gambir terjadi Kamis ini. Pasalnya pada H-2 kemarin, jumlah penumpang yang diberangkatkan hanya 20 ribu pemudik.

Dari Stasiun Gambir, para pemudik pulang ke kampung halaman dengan kereta kelas bisnis dan eksekutif.  

Kondisi serupa juga terjadi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Ribuan pemudik telah memadati stasiun sejak Kamis pagi. Mereka menunggu di ruang tunggu maupun peron.  

Meski diperkirakan puncak arus mudik telah terjadi, Kamis, 13 Juni kemarin, namun diperkirakan jumlah pemudik yang akan diberangkatkan masih cukup besar hari ini, yakni 25 ribu penumpang.

Sejak 5 Juni hingga 14 Juni, jumlah pemudik yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen telah mencapai 242 ribu penumpang.  

Sementara itu, Terminal Domestik Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, masih dipadati pemudik. Para pemudik diberangkatkan ke berbagai daerah tujuan seperti Yogyakarta, Jambi, Makassar, Padang, dan Medan.

Meski terminal keberangkatan terlihat masih padat, namun kondisi ini berbeda dibanding H-2 kemarin. Data dari posko utama, pada H-1 Lebaran, penurunan jumlah penumpang telah terjadi. Hari ini, jumlah pemudik yang diberangkatkan sekitar 6.500 orang.  

BERAGAM KECANTIKAN, SATU INDONESIA

Tutup Video