Sukses

Cegah Pencurian Jelang Lebaran, Polisi Gencar Patroli Rumah Kosong

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mencegah aksi pencurian di rumah-rumah yang ditinggal pemudik, jajaran Polres Metro Jakarta Selatan dan  Jakarta Barat menggelar operasi rumah kosong.

Kepolisian bersama aparat RT dan RW setempat akan terus berkoordinasi untuk memastikan rumah-rumah yang ditinggal pemudik tidak menjadi sasaran kejahatan. 

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (14/06/2018), tim satgas Polres Metro Jakarta Selatan memantau kondisi rumah-rumah kosong di sejumlah permukiman seperti kawasan Tebet.

Sejumlah warga pun ikut bersama polisi memastikan kondisi rumah kosong aman dari tindak kejahatan.  

Pantauan serupa juga digalakkan jajaran tim satgas Polres Metro Jakarta Barat. Petugas berkeliling memantau dan menyisir satu per satu kondisi rumah yang ditinggap mudik di kawasan Tanjung Duren.  

Selain itu, 84 titik rawan pencurian di Wilayah Jakarta Barat tidak luput dari patroli petugas.

Operasi serupa dilakukan jajaran Polsek Bekasi Selatan. Petugas bersama warga memantau dan mengecek kondisi rumah kosong yang ditinggal mudik para pemiliknya, di perumahan Taman Cikas, Pekayon.

Petugas memasukkan kendaraan bermotor pemilik rumah yang masih parkir di luar rumah. Semua dilakukan aparat untuk memastikan rumah yang ditinggal mudik aman dari berbagai kejahatan seperti pencurian.