Sukses

Bertemu Rizieq Shihab, Jazuli PKS: Itu Silaturahmi Biasa

Jazuli menceritakan, saat bertemu Rizieq Shihab, Salim Segaf Al Jufri mendiskusikan banyak hal.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bertemu Rizieq Shihab di Mekah, kini giliran elite PKS bersilaturahmi ke Pimpinan FPI. Mereka yang hadir adalah Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwain, dan Aboe Bakar Al Habsyi.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan pertemuan ini dalam rangka silaturahim dengan Rizieq Shihab dan keluarga. Serta silaturahim di sela sela ibadah umrah ramadan.

"Ini silaturahim biasa dan sudah kali kedua kami berkunjung ke kediaman Habib Rizieq di Mekah. Tentu kami tanya kabar dan bertukar pikiran tentang kondisi keumatan, kerakyatan dan kebangsaan Indonesia," kata Jazuli kepada wartawan, Rabu (6/6/2018).

Jazuli menceritakan, saat bertemu Rizieq Shihab, Salim Segaf Al Jufri mendiskusikan banyak hal. Antara lain bagaimana bersama-sama menjaga umat dan bangsa Indonesia dari berbagai anasir. Serta komitmen untuk melaksanakan ideologi Pancasila secara konsekuen dari sila Ketuhanan Yang Maha Esa sampai terwujudnya sila kelima keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Habib Rizieq tadi juga berpesan agar semua komponen bangsa menjaga NKRI dari berbagai rongrongan yang menghancurkan sendi-sendi berbangsa dan bernegara, agar menghormati ulama dan agama-agama yang diakui di Indonesia, jangan memberi ruang pada paham dan kepentingan yang bertententangan dengan konstitusi, Pancasila dan norma-norma agama yang diakui di Indonesia," kata Jazuli.

Para petinggi PKS dan Rizieq Shihab juga sepakat untuk terus menjaga kemandirian bangsa dari pengaruh asing yang jelas-jelas merugikan dan mengancam kedaulatan bangsa dan negara.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.