Sukses

Helikopter Airfast Hilang di Sumbawa

Pilot Agus Khaerudin dan Kopilot Ari Palimpung sempat menyampaikan pesan darurat mayday kepada operator radio di Benete, Kecamatan Maluk, sebelum hilang kontak.

Liputan6.com, Sumbawa: Helikopter jenis Bell 412 milik Airfast hilang kontak saat terbang di kawasan Pegunungan Dodo Rinti, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Ahad (25/9). Helikopter itu digunakan perusahaan tambang Newmont.

Pesawat dengan nomor penerbangan PK-OCV itu hilang kontak sekitar jam 13.42 waktu Indonesia tengah. Saat itu helikopter tengah terbang dari wilayah Elang menuju Camp Lemurung di Pegunungan Dodo Rinti, Kecamatan Ropang, Sumbawa Besar.

Humas PT Newmont Nusa Tenggara Ruslan menyatakan, pilot Agus Khaerudin dan Kopilot Ari Palimpung sempat menyampaikan pesan darurat mayday kepada operator radio di Benete, Kecamatan Maluk, sebelum hilang kontak. Hingga saat ini upaya pencarian masih dilakukan.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini