Sukses

Cagub Sumut Djarot Cabuti Rumput di Makam Leluhur Kesultanan Asahan

Liputan6SCTV, Asahan - Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2, Djarot Syaiful Hidayat, Selasa, 5 Juni mengunjungi situs bersejarah dalam peradaban kerajaan prakemerdekaan. Sementara pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah mendatangkan juru kampanye nasional, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Istana Kesultanan Deli, Maimun.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (6/6/2018), dalam ziarahnya, Djarot memanjatkan doa sembari mengunjungi beberapa bagian yang menjadi bagian dari peninggalan Kesultanan Asahan, di antaranya makam yang dipercaya sebagai tempat peristirahatan Sultan Abdul Jalil Rahmadsah, pemimpin pertama Kesultanan Asahan.

Tidak sekedar ziarah dan memanjatkan doa, mantan Wali Kota Blitar itu juga membersihkan makam dengan mencabuti rerumputan dan ilalang yang menutupi batu nisan. Tindakan spontan Djarot ini diikuti para relawan lainnya yang mendampingi Djarot. Aksi spontan ini merupakan bentuk kecintaan dan penghargaan Djarot kepada para pendahulu.

Di Kota Medan, untuk memperkuat elektabilitas pasangan calon yang didukung Partai Demokrat, Komandan Satuan Tugas Bersama atau Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono datang berkampanye.

AHY berkampanye untuk pasangan nomor urut 1, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah. AHY dan istrinya, Annisa Pohan juga bertemu dengan keluarga besar Kesultanan Deli di Istana Maimun. Istana Maimun dipilih jadi lokasi kampanye sebagai salah satu situs sejarah kepemimpinan Sultan Deli yang ternama.