Sukses

4 Korban yang Terjebak Kebakaran Gedung Niaga JIExpo Berhasil Dievakuasi

Petugas masih melakukan pendinginan Gedung Niaga JIExpo yang terbakar.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang yang terjebak Kebakaran di lantai 7 Gedung Pusat Niaga, Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta Utara berhasil dievakuasi. Mereka diselamatkan petugas pemadam kebakaran dan tidak ada korban jiwa lainnya.

Kasie OPS Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Syarifudin mengatakan, sebanyak empat orang memang sempat terjebak sewaktu api masih berkobar. Beruntung petugas bertindak cepat sehingga segera dapat dievakuasi.

"Tadi memang ada empat orang yang terjebak. Tapi sudah berhasil evakuasi," ujar dia dilokasi, Selasa (5/6/2018).

"Sudah (diselamatkan). Kan ini gedung dalam pengerjaan kosong, dalam proses pengerjaan jadi kita belum bisa masuk TKP dan saya nyatakan sementara belum ada korban jiwa untuk materil masih dalam perhitungan," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu di PRJ Kemayoran.

Kebakaran terjadi sejak sore tadi. 20 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah.

Hingga kini, petugas masih melakukan proses pendinginan. Setelahnya polisi akan melakukan olah TKP melalui tim labfor. Roma juga berterima kasih kepada pihak terkait yang membantu menyelesaikan kebakaran.

"Sementara masih proses pendinginan setelah dingin kalau dinyatakan dari komandan damkar masih bisa kita masuk akan kita lakukan olah TKP," ucapnya.

Di kesempatan sama, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan bahwa situasi sudah aman terkendali.

"Informasi terakhir semua yang ada di dalam sudah dievakuasi berdasarkan laporan dari petugas damkar yang ada di lapangan," tandasnya di lokasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.