Sukses

4 Bom Rakitan di Kampus Unri Akan Diledakkan di DPRD Riau dan Gedung DPR RI

Fokus, Riau - Minggu pagi, area sekitar gelanggang mahasiswa Universitas Riau, Pekan Baru, Riau, masih dijaga Densus 88 setelah ditemukannya empat bom rakitan siap pakai. Rencananya bom akan digunakan kelompok teroris untuk meledakkan sejumlah tempat penting.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (03/06/2018), tiga alumni Unri berinisial Z, D, dan K yang diduga teroris ditangkap Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. Petugas juga menemukan empat bom rakitan siap pakai di lokasi.  

Seluruh civitas akademika kampus Unri tidak menduga gedung kegiatan kemahasiswaan tersebut digunakan kelompok terduga teroris di Riau untuk merakit bom. Kemudian, petugas langsung menyegel gedung dan memasang garis polisi.  

Menurut Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, empat bom yang ditemukan di gedung gelanggang mahasiswa kampus Unri, akan digunakan untuk meledakkan gedung DPRD Riau, dan gedung DPR RI.  

“Barang-barang (bom) ini dirakit di sekertariat kemahasiswaan. Pelaku numpang tidur di mess mapala kampus,” ujar Kapolda Riau Irjen Pol Nandang.  

Selain bom, petugas juga menyita dua busur panah, delapan anak panah, dan sebuah senjata angin dari lokasi, sebagai barang bukti.