Sukses

Sandiaga Harapkan 40 Ribu Lapangan Kerja Tercipta di PRJ 2018

Akan banyak inovasi dan hal baru dalam PRJ tahun ini, termasuk akan disediakannya arena nonton bareng piala dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2018 akan dibuka esok, Rabu 23 Mei 2018. Akan banyak inovasi dan hal baru dalam PRJ tahun ini, termasuk akan disediakannya arena nonton bareng piala dunia.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (22/5/2018), ajang tahunan PRJ kali ini akan digelar selama 40 hari, dari 23 Mei hingga 1 Juli 2018. Ini merupakan penyelenggaraan PRJ yang ke-51 bertepatan dengan hari jadi Ibu Kota Jakarta yang ke-491.

PRJ tahun ini diharapkan menjadi ajang yang lebih spektakuler dengan target transaksi hingga Rp 7 triliun dan 6 juta pengunjung.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung penuh pameran yang menyerap lebih dari 40 ribu tenaga kerja dan diklaim sebagai pameran terbesar dan terlama di Asia Tenggara.

Dengan tiket masuk antara Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu saat akhir pekan, pengunjung akan dimanjakan dengan arena nonton bareng piala dunia dengan kualitas terbaik bagi para pecinta bola.

"Warga Jakarta sudah menunggu acara ini setiap tahun. Harapan kita 40 ribu lapangan kerja bisa tercipta dari pameran event terbesar Asia Tenggara ini," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Ini juga akan menjadi pusat pesta bola piala dunia. Setiap pertandingan akan hadir di panggung Gambir kita yang disulap menjadi suatu atmosfer piala dunia. Kita memberikan sesuatu yang menarik bagi para pengunjung," kata Direktur Marketing PT JIExpo Ralph Scheunemann.