Sukses

Peserta Aksi 115 Mulai Menyemut di Monas

Rencananya ribuan peserta aksi 115 akan melaksanakan salat jumat di Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan orang dari berbagai elemen dan gabungan ormas Islam sudah berkumpul di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018) pagi.

Gerakan massa kali ini disebut aksi 115. Aksi tersebut merupakan respons terhadap ambisi Amerika yang ingin memindahkan Ibu Kota Israel ke Yerusalem. Aksi mengambil tema "Bebaskan Al Quds".

Saat ini ribuan umat sudah memenuhi lapangan silang Monas. Mereka tiba secara berkelompok. Syal dan bendera Palestina terus dikibar-kibarkan para peserta yang hadir.

Pantauan Liputan6.com, ribuan orang tengah duduk berpanas-panasan untuk mendengarkan orasi yang disampaikan ustaz dan para kiai yang hadir. Orasi disampaikan dari panggung yang besar di Monas. Mereka memprotes keinginan Amerika yang berupaya memindahkan Ibu Kota Israel dan menguasai Al Quds.

"Kita siap ke Baitul Maqdis," tanya orator dari atas panggung sambil memekikan takbir.

"Siap.. Allahu Akbar," seru masa aksi.

Rencananya ribuan peserta aksi 115 akan melaksanakan salat jumat di Monas.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagai Ormas

Berdasarkan informasi yang diterima, aksi ini telah mendapatkan dukungan dari sejumlah organisasi Islam, seperti MIUMI, MUI, Muhammadiyah, NU, AL-IRSYAD,

Kemudian PERSIS, ALWASILIYAH, BKMT/Seluruh Majlis ta'lim, BKSPP/seluruh PONPES, seluruh ulama, dan umat Islam dari seluruh wilayah Indinesia.

Adapun sejumlah Ulama dan Ustadz yang dijadwalkan hadir dalam aksi ini adalah KH Ma'ruf Amin, KH Bachtiar Nasir, KH Ahmad Shobro Lubis, KH Abdullah Gymnastyar,

Selain itu, KH Abu Jibril, Ustadz Felix Siauw, Ustadz Abdul Somad, Ustadz Adi Hidayat, Ustadz Oemar Mitta, Bang Onim, Bunda Neno Warisman, Peggy Khadijah, Ustadzah Oki Setiana Dewi, dan Melly Goeslaw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.