Sukses

Puluhan Orang ke Kamar Mayat RS Polri, Keluarga Korban Rusuh Mako Brimob?

Puluhan orang berdatangan menuju Kamar Mayat RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, usai kerusuhan di Mako Brimob.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan orang berdatangan menuju kamar mayat RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, usai kerusuhan di Mako Brimob, Depok, Kelapa Dua, Jawa Barat. Mereka datang dengan kawalan ketat dari petugas kepolisian.

Belum diketahui siapa identitas puluhan orang tersebut. Namun, ada dugaan, mereka adalah keluarga dari korban tewas dalam insiden di Mako Brimob, Depok.

Pantauan Liputan6.com, mereka datang pukul 17.00 WIB. Mereka langsung diminta duduk berbaris tepat di depan pintu kamar mayat dengan kursi yang sudah disiapkan sebelumnya. Hiasan bunga juga terpantau ditempatkan di sisi ruangan tersebut.

Penjagaan Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, diperketat usai kerusuhan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Tepat pukul 16.00 WIB, garis polisi di sekitar kamar mayat RS Polri mulai diperluas.

Polisi dari Provos Polri, Korps Sabhara, dibantu PAM RS Polri, mulai bersiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akses Masuk

Petugas yang berjaga mengatakan, perluasan area aman ini untuk akses keluar masuk kendaraan. 

Belum ada pejabat berwenang yang bisa dikonfirmasi soal lima polisi yang menjadi korban kerusuhan Mako Brimob di RS Polri. Begitu juga soal satu jenazah napi yang juga tewas akibat kejadian itu.

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di rumah tahanan teroris di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa, 9 Mei 2018. Lima polisi gugur dan satu napi teroris tewas dalam insiden tersebut.

Polri mengatakan kasus ini bermula soal makanan yang dikirim oleh keluarga napi. Namun, sampai akhirnya ada yang memprovokasi, sehingga terjadi kerusuhan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.