Sukses

Hanura Deklarasi Dukung Jokowi dan Bahas Cawapres di Rakernas

Liputan6.com, Jakarta Partai Hanura akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) selama dua hari, 8-9 Mei di Pekanbaru, Riau. Dalam rakernas yang akan dibuka Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini, Hanura akan mendeklarasikan secara resmi dukungannya untuk Jokowi sebagai capres petahana pada Pilpres 2019 mendatang.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menyampaikan, selama ini partainya hanya mendukung melalui slogan dan pernyataan. Dan saat rakernas inilah akan dijadikan momentum mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi.

"Secara organisasi itu belum pernah, baru sekarang dibicarakan. Selama ini kan kita slogan-slogan saja mendukung-mendukung," kata Oesman Sapta Odang yang akrab disapa OSO di Pekanbaru, Riau, Senin malam, 7 Mei 2018.

Ketua DPD RI ini menyampaikan, dalam rakernas juga akan dibahas soal kandidat cawapres yang layak menjadi pendamping Jokowi. Tokoh yang akan direkomendasikan menjadi cawapres akan dibahas dan diputuskan bersama.

Terkait dukungannya terhadap Jokowi sebagai capres, OSO mengatakan, kader Hanura tetap konsisten. Begitu juga dengan cawapres yang akan direkomendasikan.

"Kalau saya lihat sih, kayaknya orang-orang Hanura itu konsisten. Artinya tetap mendukung seorang yang telah didukung selama ini," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: 

2 dari 2 halaman

Cawapres Jokowi

Mengenai nama cawapres, ia menolak menyebut. Ia juga menolak memastikan nama Jusuf Kalla yang akan tetap didukung menjadi cawapres Jokowi.

Menurut Oesman, pembahasan utama dalam rapimnas adalah persiapan menghadapi Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019. Rakernas menurutnya sangat penting karena jarang dilaksanakan.

"Kita itu jarang raker. Di Semarang itu kemarin ulang tahun. Jadi ini mungkin raker yang sangat menentukan dalam kehidupan Partai Hanura," terangnya.

Melalui rakernas ini Oesman berharap, kadernya dapat membangun marwah partai dan dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

"Tidak ada penyelewengan-penyelewengan organisasi, membersihkan hal-hal itu dari segala kotoran-kotoran yang selama ini kita tahu bahwa itu terjadi," kata dia.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com 

Tas Mencurigakan Dilempar ke Gerbang Polres Bengkulu

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Ahok dan Makna Persahabatan dengan Jokowi
Artikel Selanjutnya
Yusril Ogah Dukung Jokowi Sebagai Capres