Sukses

Jokowi Dialog Bareng Konten Kreator XYZ 2018 di Istana Bogor

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berdialog dengan konten kreator dan Influencer di Istana Bogor. Kegiatan ini menjadi rangkaian dalam menyambut XYZ 2018 yang akan diadakan di Venue The Hall - Senayan City, 25 April 2018, mendatang.

Jokowi mengapresiasi anak muda yang bergerak di konten kreator. Langkah tersebut menjadi kesempatan untuk melangkah lebih jauh melebihi negara lain.

"Anak muda kita sangatlah siap. Saya berharap lompatan betul-betul terjadi," ujar Jokowi dalam acara dialog Presiden dengan konten kreator XYZ 2018 di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/4/2018).

Sementara itu, Presiden Direktur EMTEK Alvin Sariaatmadja dalam sambutannya menyatakan, pihaknya ingin memperkenalkan KLY kepada Presiden Jokowi. KLY disebutnya merupakan merger antara Liputan6.com dan anak perusahaannya dengan Kapan Lagi Network.

Perusahaan gabungan ini memiliki user sekitar 100 juta, page views 1,2 miliar per bulan, dimana user dan pembaca KLY lebih dari 70 persen adalah generasi milnieral.

"Di era digital konsumsi dan penciptaan konten berubah. Kalau dulu mungkin penciptaan konten didominasi perusahaan koran atau TV. Sekarang kami lihat begitu banyak konten kreator yang bisa berekspresi dengan plaform digital yang ada.

"Oleh karena itu kami ingin berkolaborasi lebih dekat dengan konten kreator melalui program kami seperti XYZ Day konten kreator Award," ujar dia

 

1 dari 2 halaman

Kolaborasi Platform

Alvin mengungkapkan, pihaknya ingin mengkolaborasikan plafform digital yang ada, dan juga flatform yang tradisional. Sehingga bisa menciptakan perusahaan media yang merah putih.

"Yang eksis di dunia digital dan tradisional," imbuh dia.

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Kabinet Pratikno, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Presiden Direktur EMTEK Alvin Sariaatmadja, Vice President Director EMTEK Sutanto Hartono, dan Dirut PT Kreatif Media Karya, Adi Sariaatmadja.

Sementara itu, dari konten kreator hadir Gen Halilintar, Jennifer Bachdim, Ame (Comic Strips Tahi lalat).

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Jokowi sebut Romahurmuziy PPP Cocok Jadi Cawapres
Artikel Selanjutnya
Jokowi Terima Kedatangan Imam Besar Al-Azhar