Sukses

Partai Berkarya Jual Nama Soeharto Kais Suara di Pemilu 2019

Sekjen Berkarya Priyo Budi Santoso mengungkap strategi pemenangan partainya di pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengungkap strategi pemenangan partainya di pemilu 2019. Partai besutan Tommy Soeharto itu, akan menampung aspirasi masyarakat yang rindu dengan kepimpinan Soeharto kala Orde Baru.

"Kami mengikhtiarkan siapa tau bener, kalangan bawah masih rindu zaman Pak Harto. Mudah-mudahan kami bermimpi itu. Kerinduan zaman Pak Harto menggema. Kami akan satu per satu menampung," ungkap Priyo di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis 12 April 2018.

Priyo mengatakan, Partai Berkarya belum mau berbicara soal kontestasi Pilpres. Sebagai partai baru, mereka ingin melanggengkan dalam pemilihan legislatif. Dia menargetkan mendapatkan satu kursi di tiap dapil.

"Untuk rebut pileg kami bercita-cita mengubah peta politik di tanah air. Caranya merebut bukit-bukit suara di legislatif. Targetnya 1 kursi per dapil," kata dia.

Partai Berkarya akan memanfaatkan pengalaman kader-kader mereka yang telah senior di partai sebelumnya dan para tokoh besar yang bergabung. Dengan modal mencuri strategi partai lain dan tokoh-tokoh tersebut menjadi modal mereka untuk berkontestasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Andalkan Sejumlah Tokoh

Sejumlah nama tokoh menjadi motor penggerak Partai Berkarya. Di antaranya adalah Samsul Djalal, KH Romo Wahid wahab dan sejumlah nama lain.

"Kami meramu dan mencuri strategi Hanura, Golkar dan semuanya, ada tokoh PDIP juga Pak Teguh Purnomo Sidik ikut bergabung bersama kami," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.