Sukses

Razia Truk Derek Liar di Jalan Raya Pesing Diwarnai Kericuhan

Adu mulut antara awak truk derek liar lainnya dengan sejumlah petugas juga tak terelakkan.

Liputan6.com, Jakarta Penertiban parkir liar terhadap sejumlah kendaraan derek tak resmi di kawasan Jalan Raya Pesing, Jakarta Barat ditolak awak truk derek. Penolakan ini sempat berujung ricuh.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang Terkini SCTV, Kamis (5/4/2018), sikap awak truk derek yang hendak kabur saat melihat tim gabungan memaksa petugas menghentikannya. Sejumlah anggota tim gabungan sempat terpancing emosi mendapati sopir truk menolak turun dari belakang kemudi kendaraan. Tak urung, tindakan ini membuat petugas lain memaksanya turun dan langsung diamankan.

Adu mulut antara awak truk derek liar lainnya dengan sejumlah petugas juga tak terelakkan. Lagi-lagi hal itu dipancing penolakan sopir truk untuk turun dari kendaraan.

Razia ini menindaklanjuti keluhan masyarakat karena truk-truk derek liar yang selalu parkir di sembarang tempat kerap memicu kemacetan. Belum lagi aduan masyarakat terkait masih adanya kasus pelanggaran pidana yang melibatkan awak truk derek tak resmi. Dalam razia ini, tiga unit truk derek liar diamankan ke Kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat di Rawa Buaya, Cengkareng.