Sukses

Harimau Sumatra Mati Terkena Jerat

Seekor harimau Sumatra ditemukan sekarat hingga akhirnya mati. Hewan itu terkena jerat babi hutan milik warga di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Liputan6.com, Pelalawan: Seekor harimau Sumatra ditemukan sekarat hingga akhirnya mati. Diduga terkena jerat babi hutan milik warga di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, ketika hendak mencari mangsa tidak jauh dari perkampungan penduduk.

Hewan langka yang dilindungi ini, terkena jerat babi hutan yang dipasang warga sekitar seminggu lalu. Namun baru diketahui Jumat (1/7).

Warga pun langsung melapor ke polisi dan diteruskan kepada Badan Konservasi Sumber Daya Alam Riau dan lembaga dunia World Wildlife Foundation (WWF). Tapi sayang nyawa hewan berumur dua tahun dengan panjang dua meter dan berat 90 kilogram ini tidak dapat diselamatkan.

Setiap tahun sedikitnya tujuh harimau tewas terperangkap jerat warga atau dibunuh pemburu. Saat ini populasi harimau Sumatra diperkirakan hanya tersisa 300 ekor.(ARE/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini