Sukses

Ratusan Warga Sulbar Meriahkan Paskah dengan Berbagai Lomba

Warga menyambut Hari Raya Paskah dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menggelar beragam lomba bak perayaan kemerdekaan 17 Agustus.

Liputan6.com, Mamasa - Hari Raya Paskah disambut meriah di Mamasa, Sulawesi Barat. Warga menggelar beragam lomba seru bak perayaan 17 Agustus, seperti lomba makan kerupuk dan memasukkan pensil dalam botol. Sementara di Ibu Kota digelar lomba mewarnai kelinci paskah yang hasilnya akan dijual dan didonasikan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (1/4/2018), warga Kampung Baru, Desa Bunda Buda, menggelar berbagai lomba seru di Gedung Gereja Ebenhaezen untuk memeriahkan paskah. Ada lomba makan kerupuk, memasukkan pensil dalam botol, melukis telur, dan mewarnai.

Sementara itu di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, juga digelar lomba. Ada banyak replika kelinci atau kooka berukuran satu meter dengan berbagai warna. Tak hanya sekadar lomba, hasil karya peserta nantinya akan dilelang. Seluruh hasil penjualan akan didonasikan untuk Yayasan Kanker Indonesia dan untuk membangun sekolah di Sumba.

Salah satu peserta lomba bernama Chealsea Setiawan berharap lomba ini berguna bagi orang yang membutuhkan. “Semoga dari desain ini bisa menghasilkan uang untuk anak-anak yang menguntungkan ya,” tambahnya.