Sukses

Permintaan Novel Baswedan Sebelum Terbang ke Singapura

Penyidik senior KPK Novel Baswedan diantar istrinya, Rina Emilda, berangkat ke Singapura untuk operasi tahap kedua mata kirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik senior KPK Novel Baswedan diantar sang istri, Rina Emilda, berangkat ke Singapura untuk operasi tahap kedua mata kirinya. Sebelum pergi, Novel pun menyalami seluruh anggota keluarganya dan kerabat di kediamannya, Jalan Deposito Kelapa Gading Jakarta Utara.

Sebelum pergi, Novel Baswedan meninggalkan pesan kepada keluarga, kerabat, dan juga tetangga dekat. Dalam pesannya, Novel Baswedan meminta doa agar diberi kemudahan dan kelancaran saat menjalani operasi mata.

"Mas Novel pesan dan minta didoakan keluarga dan rekan-rekan supaya bisa lancar operasinya," kata Rina kepada Liputan6.com lewat pesan singkat, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Rina melanjutkan, dia akan menemani Novel Baswedan selama menjalani perawatan mata di Singapura. Namun Rina tidak bisa memastikan terkait berapa lama waktu pemulihan yang dibutuhkan Novel usai operasi.

"Iya mas saya nemenin. Soal waktunya berapa lama nanti belum tahu, ya dokter (Singapura) yang memutuskan," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganti Jaringan Mata

Rina menerangkan, dalam operasi tahap kedua ini, dokter rencananya akan mengganti jaringan mata Novel Baswedan yang rusak. Jaringan mata Novel yang rusak diganti jaringan gusi yang ditanam sebelumnya di mata kiri. Dari tindakan tersebut, mata Novel akan berubah warna pink dan bola mata hitam akan kembali.

"Doakan saja ya mas biar lancar," tutur Rina.

Mengenakan pakaian serba hitam dan berkaca mata, Novel enggan memberi komentar lebih jauh kepada awak media terkait keberangkatannya. Dia hanya memohon doa agar segala proses penyembuhannya berjalan lancar dan secepatnya bisa kembali ke Indonesia.

"Doakan ya," ucap Novel singkat sesaat sebelum masuk mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.