Sukses

Khofifah Sambangi Ponpes Khusus Bayi dan Balita Telantar

Liputan6.com, Jawa Timur - Khofifah Indar Parawansa mengunjungi pondok pesantren khusus bayi dan balita telantar Roudhotul Jannah Milenium di Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Selasa 13 Maret 2018. 

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Rabu (14/3/2018), kedatangan calon gubernur Jawa Timur nomor urut satu ini untuk melihat langsung kondisi ratusan bayi dan balita yang ditelantarkan orangtuanya karena hasil hubungan gelap.

Kondisi mereka cukup memprihatinkan dan umumnya belum memiliki akta kelahiran dan identitas diri karena berbagai kendala.

Pihak pengasuh ponpes mengaku memiliki kendala karena tidak bisa memberikan bukti di mana bayi dilahirkan dan tanggal kelahiran anak-anak yang dibuang orangtuanya ini.

Karena itu, Khofifah berjanji akan mencari formula bersama Dukcapil Kabupaten Sidoarjo agar anak-anak ini kelak memiliki kartu akta kelahiran dan identitas diri, sehingga tidak dipersulit ketika bersekolah dan bekerja saat dewasa nantinya.

Dengan didampingi Muhammad Khoirul Soleh Effendi pengasuh Pondok Roudlotul Jannah Milenium, Khofifah mengunjungi tokoh-tokoh nasional seperti Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, Hasyim Muzadi bahkan Yaser Arafat.

Bukan tokoh-tokoh nasional yang asli, namun panggilan beberapa anak agar mudah diingat dan diharapkan memiliki masa depan seperti tokoh-tokoh yang disematkan namanya.

Sementara itu, calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut dua Puti Guntur Soekarno blusukan ke Pasar Baru Lumajang. Kepada pedagang Puti berjanji akan me-revitalisasi sistem pasar tradisional agar tak kalah bersaing dengan pasar modern.

Setelah selesai blusukan ke pasar, Puti juga menyempatkan makan soto bersama warga dan bernyanyi bersama relawan.