Sukses

Blusukan ke Pasuruan, Khofifah Dengarkan Keluhan Petani Apel

Fokus, Pasuruan - Mengisi masa kampanyenya, Khofifah Indar Parawansa mendatangi area perkebunan apel seluas 8.000 hektare di Andonosari, Pasuruan, Jawa Timur. Cagub nomor urut satu itu mengawali pendekatannya kepada warga dengan cara panen apel bersama sejumlah anggota kelompok tani dan warga sekitar.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (3/3/2018), kehadirannya di sentra produksi Apel Pasuruan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib petani terutama petani apel yang menjadi salah satu ikon Jawa Timur.

Petani meminta agar Khofifah dapat membantu menyelesaikan persoalan harga dan promosi Apel Tutur. Selama ini Apel Tutur selalu kalah pamor dengan Apel Batu, meski kualitasnya dinilai sama. Keluh kesah petani itu direspons Khofifah dengan menjanjikan perbaikan regulasi.

Sementara di tempat terpisah, Cagub Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyapa warga Bakalan Pule, di Lamongan, Jawa Timur pada Jumat sore. Ia menyempatkan diri mampir ke warung kopi dan menikmati Kopi Seler asli Lamongan.

Setelah puas dengan kopinya, Gus Ipul langsung menemui pedagang di pasar. Dalam kunjungannya cagub yang disandingkan dengan Cawagub Puti Guntur Soekarno itu menjanjikan program yang bisa meningkatkan perekonomian warga, dengan membuat ribuan wisata desa di seluruh pelosok Jawa Timur.

Wisata desa ini bisa berpotensi untuk meningkatkan perekonomian desa. Jika terlaksana, program tersebut otomatis bisa mengurangi angka pengangguran yang selama ini dikeluhkan masyarakat. Menekan kesenjangan sosial antara masyarakat kota dan desa menjadi salah satu perhatian pasangan Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno jika terpilih nanti.