Sukses

Diduga Digigit Harimau, Buruh Bangunan di Riau Tewas dengan Luka Sobek

Liputan6.com, Riau Yusri Efendy, seorang buruh bangunan warga Dusun Sinar Danau, Desa Tanjung, Kabupeten Indragiri Hilir, Riau tewas dengan luka di bagian leher pada Sabtu malam (10/03/2018) lalu. Peristiwa ini terjadi saat Yusri hendak pulang ke rumah usai bekerja sebagai buruh bangunan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Selasa (12/3/2018), dalam perjalanan pulang, Yusri diduga berpapasan dengan harimau dan dicakar pada bagian leher hingga tewas di tempat.

"Posisi harimau disebelah barat kita harapkan masyarakat ke timur. Tetapi karena pemukimannya di barat yah dia mengungsinya di barat. Di situlah dia berpapasan dengan harimau. Begitu papasan bubar semua. Yang empat orang terpisah, satu orang lagi terpisah. Setelah ditemukan oleh tim di sungai sudah tidak bernyawa," ujar Ketua Penyelamat Harimau Sumatera, Mulyo Hutomo.

Peristiwa ini merupakan kali kedua dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya peristiwa serupa juga dialami seorang buruh tani Jumiati pada Januari lalu.

Kali ini diduga peristiwa dilakukan harimau yang sama, dimana sejak dua bulan belakangan tengah diburu oleh petugas BKSDA Provinsi Riau. Hingga kini petugas BKSDA masih terus berupaya menangkap satwa ini yang diperkirakan masih berkeliaran dis ekitar lokasi kejadian.