Sukses

Viral Video Khatib Meninggal Dunia Saat Ceramah Jumat

Liputan6.com, Jakarta - Video khatib yang tengah memberikan ceramah jumat mendadak meninggal saat berada di mimbar viral di media sosial. Para jemaah yang berada di saf terdepan terkaget-kaget.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Telah Meninggal Dunia, Bapak Ust H Kholik Sufyan, hari ini Jum'at, 23 Feb. 2018, ketika Khutbah Jum'at di Masjid Al-Falah, Jurang Mangu. Tangerang. Banten. Semoga Husnul Khatimah. Aamiin Yaa Rabb," demikian pesan yang beredar.

Hal itu dibenarkan oleh putra almarhum, Rizal. Menurut dia, sang ayah meninggal dengan cara yang baik.

"Beliau meninggal di waktu dan dengan cara yang baik. Itu yang membuat kami tabayun, Abah meninggal dengan khusnul khotimah, kami ikhlas," tutur Rizal, anak bungsu almarhum Ustaz Kholik Sufyan, kepada Liputan6.com, Jumat (23/2/2018).

Dalam video yang beredar, sang khatib itu tengah berdiri di atas mimbar memberikan khutbah Jumatnya. Namun, tiba-tiba kepalanya lemas lalu membentur bagian mimbar. Tak lama kemudian, tubuhnya pun terhempas ke belakang.

Khatib yang mengenakan baju koko hitam dan peci itu tak berdaya. Peci yang dikenakannya terpental. Sementara kursi khatib yang berada di belakangnya juga tergeser setelah terkena hempasan tubuhnya.

 

1 dari 2 halaman

Jemaah Terkejut

Kejadian itu membuat jemaah menjadi terkejut. Mereka langsung berusaha menolong sang ustaz.

Sejumlah jemaah menggotong tubuh sang ustaz ke bagian saf depan. Setelah itu, jemaah salat Jumat pun membawanya keluar masjid.