Sukses

Pesan Jokowi ke Calon Hakim MA: Hukum di Indonesia Harus Ditegakkan

Jokowi meminta hukum di Indonesia benar-benar ditegakkan, harus memberikan rasa keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia dan tidak diperjualbelikan.

Fokus, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi pembekalan pada 1.500 lebih calon hakim muda di Balai Diklat Mahkamah Agung, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (21/2/2018), Jokowi meminta agar para calon hakim muda memiliki integritas tinggi.

Jokowi juga meminta hukum di Indonesia benar-benar ditegakkan, harus memberikan rasa keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, dan tidak diperjualbelikan.

Sementara itu, razia pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat diwarnai kericuhan. Kekacauan bermula saat salah satu pedagang tidak terima istrinya tertimpa mesin pendingin saat hendak memindahkan barang dagangannya dari trotoar.

Adu mulut dengan petugas pun tak terelakkan. Dia kemudian diamankan petugas Koramil yang ikut dalam penertiban.

Kericuhan juga terjadi di Jombang, Jawa Timur. Dipicu oleh unjuk rasa mahasiswa yang menolak revisi rancangan Undang-Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) di depan Gedung DPRD Jombang.

 

Â