Sukses

Sosok Andi Pengki, Pemilik Ferrari B 1 RED yang Tunggak Pajak

Misteri teka-teki sosok Andi Firmansyah makin terang. Dia disebut-sebut sebagai pemilik Ferrari B 1 RED.

Liputan6.com, Jakarta - Misteri teka-teki sosok Andi Firmansyah makin terang. Usai diketahui tempat tinggalnya, pria yang disebut-sebut sebagai pemilik Ferrari penunggak pajak ini diketahui bekerja dalam satuan sekuriti di Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Andi Firmansyah yang karib dipanggil Andi 'Pengki' bertugas di kawasan Metro 'lama' Tanah Abang. Dalam pembagian tugas, Metro Baru dan Metro Lama memiliki vendor security yang berbeda.

"Kalau di sini Metro Baru, vendornya CSI. Enggak kenal yang namanya Andi Firmansyah, mungkin di Metro Lama, vendornya di situ SIG," ujar Suyanto, salah satu satpam di Metro Baru kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Menyisir loading dock Metro Tanah Abang, Liputan6.com menemukan sebuah pos keamanan. Mencoba berbincang dengan salah seorang tim satpam di lokasi, nama Andi Firmansyah dibenarkan ada dalam satuannya.

"Andi? Oh Andi 'Pengki', tapi lagi enggak ada orangnya, jam segini udah pulang, mungkin," kata salah satu satpam yang enggan dikutip namanya.

Memastikan apakah Andi dimaksud sama dengan orang yang diburu petugas pajak, Liputan6.com menanyakan soal tempat tinggal Andi Pengki tersebut.

"(Ini Andi yang tinggal di Jakarta Barat?) Iya itu rumahnya saya tahu di sana, tapi tidak tahu kalau sudah pindah, tapi setahu saya masih di sana," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Kedudukan

Tentang keterkaitan Andi dan mobil supercar-nya, sekuriti itu mengaku tidak mengetahui. Namun begitu, dia menyangsikan Andi sebagai sosok yang disebut memiliki mobil bernilai miliaran rupiah.

"Waduh kurang tahu kalo soal itu ya (punya Ferrari). Kalau mobil ada, Toyota Rush warna hitam," terang dia.

Terkait status jabatan Andi, sang rekan sulit menyebut apa posisi diembannya. Namun ditegaskan, Andi memiliki kedudukan dalam satuannya.

"Apa ya nyebutnya, seperti komandan enggak juga, ya mirip-miriplah," ujar dia menutup.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.