Sukses

Teater Jakarta Disulap Menjadi Hijau untuk HUT ke-71 Megawati

Peringatan ulang tahun Megawati kali ini akan bernuansa hijau dengan hiasan berbagai tanaman.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri, berulang tahun yang ke-71 tepat hari ini. Sejumlah acara perayaan ulang tahunnya digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (23/1/2018), di lokasi, sepanjang depan Teater Jakarta dipenuhi tanaman. Suasana hijau tampak menghiasi sepanjang gedung. Bukan hanya di luar ruangan, di dalam pun juga tampak suasana hijau.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, perayaan ulang tahun ke-71 Megawati ini akan diwarnai dengan pameran kiprah dan perjalanan putri sulung Bung Karno ini di bidang kemanusiaan, kebudayaan, dan lingkungan.

Peringatan ulang tahun Megawati kali ini akan bernuansa hijau dengan hiasan berbagai tanaman.

"Ini bermakna bahwa Ibu Megawati sangat konsen dengan lingkungan hidup. Bahwa kita sebagai bagian dari umat manusia harus ikut menjaga bumi sebagai rumah bersama agar tetap hijau," ungkap Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teater Kebangsaan

Dalam peringatan HUT Megawati ini digelar Teater Kebangsaan, Satyam Eva Jayate. Fungsionaris DPP PDIP, kepala daerah yang juga kader PDIP direncanakan menghadiri acara ini. Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, hingga menteri dari Kabinet Kerja juga akan hadir.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, "Satyam Eva Jayate" adalah semboyan dalam bahasa Sanskerta yang artinya "hanya kebenaran yang berjaya".

Lakon yang ditampilkan Teater Kebangsaan pimpinan Butet Kertaradjasa ini, menurutnya, sesuai dengan keyakinan Presiden kelima RI ini dalam menjalani kehidupan, termasuk saat memimpin negara dan partai.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.