Sukses

Siap Gelar Misa Natal, Gereja Katedral Perketat Keamanan

Liputan6SCTV, Jakarta - Perayaan Natal segera berlangsung di Gereja Katedral Jakarta. Pengamanan pun diperketat. Hal yang sama dilakukan oleh PT KAI Daops 6 Yogyakarta, yang tidak hanya mengerahkan 800 personelnya, tapi juga dua ekor anjing pelacak.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (24/12/2017), berbagai hiasan Natal telah terpasang, semakin menambah cantik dan semarak suasana jelang perayaan Natal di Gereja Katedral. Ribuan kursi telah ditempatkan di bagian luar gereja untuk menampung jemaat yang akan mengikuti misa Natal yang akan dimulai Minggu sore, 24 Desember 2017.

Tidak hanya itu, pengamanan di sekitar Katedral juga terus ditingkatkan. Sebanyak 106 personel gabungan dari kepolisian, TNI dan aparat Pemprov DKI Jakarta telah disiagakan sejak kemarin. Demi menjamin keamanan dan kelancaran jalannya ibadah, sterilisasi akan dilakukan menjelang misa Natal digelar.

Meski pengamanan telah disiagakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengimbau masyarakat untuk menjaga toleransi agar jalannya ibadah misa Natal di Jakarta berjalan lancar.

Pengamanan libur Natal juga dilakukan di Stasiun Kereta Api Tugu, Yogyakarta. Tak hanya penambahan personil TNI–Polri, pengamanan juga melibatkan anjing pelacak. Dua anjing pelacak dari Polda DI Yogyakarta dikerahkan untuk mendeteksi kemungkinan adanya bahan peledak dan narkoba.

Sebanyak 800 aparat gabungan dikerahkan mengawal libur Natal dan tahun baru untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang kereta api.