Sukses

Antam Ekspor 1.590 Keping Emas Bermotif Hello Kitty

Dengan adanya sertifikasi dari LBMA membuat emas Antam bermotif Hello Kitty bisa diperdagangkan secara internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Menimbang berat dan mengukur kemurnian menjadi bagian tak terpisahkan dalam proses pencetakan emas batangan. Termasuk di antaranya emas batangan bermotif Hello Kitty.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Kamis (21/12/2017), tingginya animo masyarakat Jepang terhadap karakter Hello Kitty mengundang ide PT Aneka Tambang (Antam) menyasar pasar Negeri Sakura. Perusahaan milik negara ini pun menjual emas batangan ukuran kecil seri Hello Kitty.

"Hello kitty siapa sih di antara kita yang tidak kenal yah, karakter yang sangat unik dan sangat digemari oleh banyak kalangan," jelas Direktur Marketing PT Antam Tatang Hendra.

Saat ini 50 kilogram atau 1.590 keping emas berukuran 1 hingga 25 gram telah bersertifikat London Bullion Market Association atau LBMA. Sertifikasi ini membuat produk emas Antam terjamin berat dan kemurniannya.

Tak hanya itu, dengan adanya sertifikasi dari LBMA juga membuat emas Antam bisa diperdagangkan secara internasional. Antam pun berkeinginan menjajal pasar dalam negeri bila respons di Jepang positif.