Sukses

Puting Beliung Rusak Belasan Rumah Warga

Terjangan angin puting beliung merusak belasan rumah warga di kelurahan Pancurawis, Purwokerto Selatan, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (26/1).

Liputan6.com, Banyumas: Terjangan angin puting beliung merusak sedikitnya 19 rumah warga di kawasan padat penduduk di Kelurahan Pancurawis, Purwokerto Selatan, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (26/1). Sebagian besar tiang penyangga rumah-rumah warga roboh. Atap bangunan hancur ditimpa ratusan pohon yang tumbang saat puting beliung menerjang. 
 
Menurut Kismo, warga Pancurawis, angin berembus dalam hitungan menit. Angin datang secara tiba-tiba bersamaan dengan hujan deras. Warga langsung berhamburan keluar dan hanya pasrah saat menyaksikan rumah dihantam angin. 
 
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Usai bencana berakhir, warga langsung bergotong royong membenahi rumah. Pemerintah Kabupaten Banyumas, kini masih mendata jumlah bangunan rumah warga yang rusak.(CHR/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini