Sukses

Ratusan Sandera di Tembagapura Bahagia Dievakuasi TNI-Polri

Tim Gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi ratusan sandera di Tembagapura, Papua, dengan selamat, meski sempat ada kontak senjata.

Liputan6 SCTV, Timika - Evakuasi ratusan warga dari dua kampung di distrik Tembagapura, Papua, oleh tim gabungan TNI-Polri berjalan lancar tanpa jatuhnya korban, meski sempat terjadi kontak senjata. Di bawah pengawalan ketat petugas, lebih dari 300 warga kampung Banti dan kampung Kimbeli distrik Tembagapura dievakuasi menuju Mapolsek Tembagapura.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Sabtu (18/11/2017), meski terlihat letih dan dipenuhi rasa khawatir, ratusan warga tersebut tak mempu menyembunyikan kegembiraan setelah diselamatkan tim gabungan. Di antara sebagian besar sandera yang merupakan warga pendatang itu terdapat anak-anak dan bayi.

Proses evakuasi warga yang sempat beberapa hari disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) itu relatif berjalan lancar. Meski iring-iringan warga dengan pengawalan ketat tim gabungan TNI-Polri sempat diganggu beberapa kali tembakan oleh kelompok kriminal itu.

Para sandera itu diangkut menggunakan empat unit bus menuju Polsek Tembagapura. Tim gabungan juga telah menguasai kampung Banti dan Kimbeli telah memukul mundur kelompok kriminal bersenjata itu.