Sukses

3 Ribu Polisi Dikerahkan Amankan Pernikahan Kahiyang-Bobby

Operasi pengamanan pernikahan, kata Hariyanto, dinamakan sandi operasi Bengawan Candi 2017.

Liputan6.com, Solo - Polda Jawa Tengah menggelar apel pasukan pengamanan pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Senin, (6/11/2017).

Untuk pengamanan pernikahan putri semata wayang Presiden Jokowi itu, Polda Jawa Tengah mengerahkan 3.669 personel. Apel pasukan pengamanan ini diikuti semua anggota polisi yang bertugas dalam pengamanan pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

Selain pasukan, apel tersebut juga mengerahkan kendaraan patroli pengawalan yang melibatkan mobil patwal dan motor gede patwal.

Apel pengamanan dipimpin oleh Karo Ops Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Haryanto. Kemudian, Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo, juga turut mengecek persiapan personel dan kendaraan pengawalan.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Hariyanto yang mewakili Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, mengatakan personel polisi yang dikerahkan dalam operasi pengamanan pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, berasal dari jajaran polres yang ada di wilayah Polda Jawa Tengah.

"Anggota Polri yang terlibat dalam pengamanan, mulai dari Cilacap, Blora, hingga Wonogiri. Semua wilayah polres di jajaran Polda Jawa Tengah terlibat untuk pengamanan. Jumlah pasukan yang terlibat mencapai 3.669 personel," kata Hariyanto di halaman parkir Stadion Manahan Solo.

"Rekan datang ke sini untuk mengamankan pernikahan putri Presiden. Pengamanan akan berlangsung mulai tanggal 6-9 November 2017," ujar dia.

Operasi pengamanan pernikahan, kata Hariyanto, dinamakan sandi Operasi Bengawan Candi 2017. Dalam operasi tersebut, para anggota diharapkan memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu dan masyarakat yang hadir dalam prosesi pernikahan tersebut.

"Saya minta kepada rekan-rekan semua untuk melakukan tugas yang terbaik karena nanti yang akan hadir adalah pejabat negara seperti tamu VVIP dan VIP. Kegiatan tersebut harus berjalan lancar dan tertib," kata Hariyanto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wilujeng Kenduri

Hari ini, putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu, akan menggelar acara Wilujeng Kenduri. Acara ini berisi pengajian yang akan dilakukan oleh keluarga dan kerabat dekat Kahiyang.

Wilujeng Kenduri sendiri sejatinya adalah doa untuk meminta kelancaran dan keselamatan selama prosesi pernikahan. Acara Wilujeng Kenduri ini akan berlangsung di kediaman Presiden Jokowi, Jalan Kutai Utara Sumber, Banjar Sari, Surakarta, Jawa Tengah.

Acaranya sendiri akan dilangsungkan pada pukul 16.00 WIB hingga selesai. Sementara pagi ini, kepolisian Solo tengah melaksanakan apel untuk persiapan pengamanan pernikahan putri satu-satunya Presiden Jokowi itu.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.