Sukses

JK dan Darmin Nasution Bakal Jadi Saksi Pernikahan Putri Jokowi

Jokowi menyatakan persiapan pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution telah selesai dan berjalan sesuai rencana.

Liputan6.com, Surakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tengah mempersiapan pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution. Sebanyak 8 ribu undangan akan disebar untuk menghadiri pernikahan anak keduanya itu.

"Ini baru saja tadi telah rapat terakhir untuk persiapan pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution yang akan dilangsungkan pada 8 November 2017 di Solo dan kemudian akan dilanjutkan juga nanti tanggal 24,25,26 (November) di Medan," ujar Jokowi di kediaman pribadinya di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2017).

Berdasarkan hasil rapat, Jokowi menyatakan persiapan pernikahan telah selesai dan berjalan sesuai rencana. Sebagai orangtua, ia tak segan mengawasi jalannya persiapan pernikahan putrinya tersebut.

"Alhamdulillah tadi saya cek sendiri dari seluruh kepanitian yang ada sudah beres semuanya, tinggal mendistribusikan undangannya yang akan dimulai besok pagi," kata Jokowi.

Sama seperti pernikahan Gibran sebelumnya, para undangan terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pejabat, masyarakat, hingga para relawan. "Tamu undangan kurang lebih delapan ribu," ungkap Jokowi.

Sedangkan untuk saksi pernikahan, Jokowi mengungkap, "Saksinya nanti yang dari kami Bapak H.M. Jusuf Kalla, kemudian yang dari pihak Muhammad Bobby Afif Nasution, Bapak Darmin Nasution."

Ia pun menegaskan tidak akan mengambil cuti dan akan tetap bekerja selama persiapan pernikahan Kahiyang dan Bobby. "Tidak ada cuti," Jokowi memungkas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.