Sukses

Ini Hal yang Buat Artis Rentan Gunakan Narkoba

Saat penangkapan, Ello kedapatan memiliki barang bukti berupa satu paket ganja.

Liputan6.com, Jakarta - Tertangkapnya penyanyi Marcello Tahitoe atau Ello karena mengonsumsi ganja, menambah panjang deratan pengguna narkoba di lingkungan selebritas. Ello diciduk bersama rekannya pada Minggu, 6 Agustus 2018, di Kawasan Jagakarsa Jakarta Selatan.

Mereka yang ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba oleh pihak kepolisian. Mulai dari penyanyi Iwa K, Ridho Rhoma, artis Pretty Asmara, Ammar Zoni, Axel Matthews Thomas, dan yang terakhir adalah Tora Sudiro.

Lantas, apa yang membuat mudahnya para selebritas di Indonesia terjaring narkoba?

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso menuturkan gaya hidup atau lifestyle para selebriti di Indonesia lah yang membuat, mereka dengan mudahnya menggunakan obat-obat terlarang. Dia menuturkan lingkungan artis sudah menjadi target dari pangsa pasar dalam memperjualbelikan narkoba.

"Persoalannya sekarang selebriti ini rentan dengan penggunaan narkotika karena mereka tidak mengantisipasi. Karena rentannya itu dari lifestylenya. Pangsa pasar di teman-teman artis itu cukup besar karena menjadi target pangsa pasar," kata Buwas kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu 9 Agusutus 2017.

Buwas menjelaskan, rentannya penyalahgunaan narkotika di lingkungan selebriti juga disokong dengan finansial yang berlebih. Sehingga, dengan mudahnya para selebritis di Tanah Air membeli dan menggunakan narkoba.

"Dari finansialnya juga dan dari lingkungannya. Maka itu mudah teman-teman selebriti ini dipengaruhi dengan penyalahgunaan narkotika," tutur dia.

Kapolres Jaksel Kombes Iwan Kurniawan menyatakan, saat penangkapan, penyanyi Ello kedapatan memiliki barang bukti berupa satu paket ganja. Tak sendiri, Ello yang saat ini sudah berada di Polres itu diciduk bersama seorang rekannya.

 

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.