Sukses

Barack Obama: Jokowi Punya Pribadi yang Tenang

Obama mengaku cukup mengenal baik seorang Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama mengungkapkan pendapatnya tentang pribadi Presiden RI ke-7, Joko Widodo atau Jokowi.

Obama menyebut Jokowi memiliki pribadi yang tenang dan merupakan seorang pemimpin yang berintegritas.

"Sejak kami bekerja bersama, saya selalu melihat pribadi yang tenang, penuh integritas, seseorang dengan disiplin yang tinggi," ujar Obama dalam Kongres Diaspora Indonesia di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).

Obama mengaku cukup mengenal baik seorang Jokowi. Meski, keduanya baru beberapa kali bertemu secara langsung.

Misalnya saat Presiden Jokowi menemui Obama di Gedung Putih, Amerika Serikat, Oktober 2015 lalu. Lalu, ketika Obama berkunjung ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6/2017). Pertemuan tersebut merupakan yang pertama sejak Obama tak lagi menjabat sebagai Presiden AS.

Sontak penilaian Obama itu mengundang sambutan tepuk tangan meriah dari para hadirin Kongres Diaspora.

Bukan hanya itu, Obama juga memuji kepemimpinan Jokowi serta memuji pembangunan ekonomi, infrastruktur, dan sumber daya manusia di Indonesia selama kepemimpinan Jokowi.

"Saya bilang ke Presiden Jokowi, negara Asia yang akan saya kunjungi pertama kali setelah tidak lagi menjabat Presiden adalah Indonesia. Itu karena saya percaya dengan masa depan negeri ini," kata Obama.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.