Sukses

Berencana Salat Idul Fitri di Istiqlal? Simak Imbauan Ini

Lokasi alternatif parkir akan dikondisikan di Lapangan Banteng, Hotel Borobudur, dan Kantor Kementerian Agama.

Liputan6.com, Jakarta Pengelola Masjid Istiqlal memprediksi jemaah Salat Idul Fitri besok mencapai 150 ribu orang. Maka dari itu, para jemaah khususnya yang menggunakan motor atau mobil, diimbau tidak memarkir kendaraannya dan mengganggu kelancaran ibadah di Gereja Katedral.

"Kami sudah kondisikan, sediakan alternatif parkiran bila di dalam sudah tak cukup," kata Protokoler Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2017).

Lokasi alternatif parkir, lanjut Abu, akan dikondisikan di Lapangan Banteng, Hotel Borobudur, dan Kantor Kementerian Agama.

"Di trotoar-trotoar bisa difungsikan, asal jangan sampai mengganggu akses jemaat Gereja Katedral," jelas Abu.

Selain pengkondisian parkir, Abu mengimbau kepada tiap jamaah untuk mempersiapkan diri dengan membawa alas pribadi. Sebab, setiap tahunnya masjid selalu terisi penuh.

"Jangan lupa bawa alas dan harap dirapikan kembali biar tidak kotor," tandas Abu Hurairah.

Pelaksanaan Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal akan dimulai pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB. Untuk Imam Salat Id sendiri akan diisi oleh Ahmad Husni Ismail dan khotib atau pemberi ceramah adalah Quraish Shihab.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.