Sukses

Persiapan Ahok Hadapi Sidang Vonis Besok

Sidang vonis Ahok akan berlangsung di gedung Kementan, Jakarta Selatan, Selasa 9 Mei 2017 besok. Lantas apa persiapan Ahok?

Liputan6.com, Jakarta - Sidang vonis kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan berlangsung di Gedung Kementan, Jakarta Selatan, besok, Selasa 9 Mei 2017. Lantas apa persiapan Ahok jelang sidang itu?

"Doa saja," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (8/5/2017).

Dia mengaku pasrah kepada Tuhan atas kasus hukum yang membelitnya. Dalam doanya, Ahok meminta Tuhan agar membuktikan dirinya tidak menista agama.

"Saya sebagai orang beriman ya berdoa. Saya minta Tuhan declare bahwa saya innocent. Saya tidak ada niat, tidak ada maksud (menista) kok," ucap Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyerahkan sepenuhnya kepada majelis hakim untuk memutuskan perkaranya ini. Ahok yakin tuduhan menista agama tidak terbukti dalam tuntutan jaksa.

"Tergantung nurani hakim. Toh sudah terbukti dari tuntutan jaksa, saya tidak terbukti menista agama. Dan saya tidak terbukti menghina golongan tertentu," jelas Ahok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini