Sukses

Perayaan HUT ke-22 IKAPI Adakan Berbagai Lomba Mulai Mini Soccer hingga Fun Run

Rangkaian gelaran Gebyar Olahraga IKAPI 2024 (GO IKAPI) berakhir dengan lomba fun run pada Sabtu (2/3/2024) yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian gelaran Gebyar Olahraga IKAPI 2024 (GO IKAPI) berakhir dengan lomba fun run pada Sabtu (2/3/2024) yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Sebelumnya telah didahului dengan mini soccer, golf, bulu tangkis dan bola basket.

GO IKAPI 2024 ini digelar sebagai kegiatan perayaan ulang tahun Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) yang ke-22 tahun. Dalam kegiatan fun run juga membagikan banyak doorprize kepada para peserta, termasuk grand prize berupa sepeda motor.

"Terima kasih untuk semua pihak yang telah memberikan dukungan dan menjadi sponsor sehingga GO IKAPI dapat terlaksana dengan lancar, baik dari pegurus dan anggota IKAPI, serta pihak eksternal," ujar Ketua OC GO IKAPI 2024 Siking Suriadi, melalui keterangan tertulis, Sabtu (2/3/2024).

Sementara itu, Ketua Umum IKAPI Oscar Sagita mengaku senang melihat antusiasme dari para peserta yang ikut.

"Saya mengikuti kegiatan ini mulai dari perencanaan sampai dengan pelaksanaan, saya senang melihat antusiasme dan kekompakan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan GO IKAPI 2024 dan ulang tahun IKAPI yang ke-22, sejak awal memang kita menginginkan salah satu output dari kegiatan ini adalah IKAPI semakin solid dan kompak," ucap Oscar Sagita.

"Bahkan saya takjub dengan partisipasi peserta kegiatan GO IKAPI kali ini yang begitu banyak, mulai dari peserta mini soccer, golf, basket, bulu tangkis dan hari ini fun run," sambung dia.

Menurut Oscar, kesuksesan kegiatan merupakan kado luar biasa dari seluruh pihak baik dari anggota IKAPI, maupun pihak sponsor yang telah mendukung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Kedepannya

Kemudian, Sekretaris Jenderal IKAPI R Primaditya Wirasandi menyampaikan harapannya. Ia berharap kedepannya akan semakin baik dan jaya.

"Kedepannya apa yang sudah baik di IKAPI akan semakin baik, kesuksesan dan kejayaan selalu bersama IKAPI. Saya yakin bahwa IKAPI selalu menjadi organisasi kurator dan pengurus yang profesional dan berintegritas, sebagaimana seruan yang selalu disampaikan oleh Ketua Umum kepada seluruh anggota IKAPI agar keluarga besar IKAPI menjalankan profesi dengan menjaga martabat dan integritasnya," terang Primaditya.

Ketua Bidang Humas IKAPI Andi Syamsurizal Nurhadi menyampaikan 22 tahun adalah waktu yang telah dilalui oleh IKAPI. Dia menyebut, dalam kurun waktu tersebut IKAPI mampu bertransformasi menjadi organisasi profesi kurator dan pengurus yang profesional dan berintegritas.

"Hal tersebut adalah buah dari kolaborasi para pengurus yang diorkestra oleh ketua umum IKAPI dari waktu ke waktu sampai dengan saat ini yang dipimpin oleh Ketua Umum Oscar Sagita," jelas Andi.

 

3 dari 3 halaman

Ada Hadiah Kejutan

Pada malam perayaan ulang tahun IKAPI tersebut, Ketua Umum Oscar Sagita memberikan hadiah kejutan bagi anggota Ikapi dengan meluncurkan Kartu Tanda Anggota baru bagi seluruh anggota IKAPI. Di tengah-tengah sambutannya, Oscar Sagita menunjukan prototype Kartu Tanda Anggota (KTA) IKAPI yang baru.

"Selain sebagai tanda pengenal, KTA ini juga berfungsi sebagai uang elektronik dan kita bekerjasama dengan salah satu bank BUMN," terang Oscar Sagita.

Diketahui, peserta kegiatan GO IKAPI 2024 tidak hanya dari anggota IKAPI, tetapi juga diikuti oleh perwakilan instansi penegak hukum yaitu Kejaksaan, Kepolisian dan Pengadilan Niaga, instansi pemerintah, instansi swasta, serta masyarakat umum.

Kegiatan GO IKAPI 2024 melibatkan pengurus dan anggota IKAPI lintas angkatan yang saat ini berjumlah 13 angkatan. IKAPI telah melaksanakan 13 kali pensif pengurus dan kurator yang menghasilkan lebih dari 1000 anggota dan 700 anggota aktif.

Malam perayaan ulang tahun IKAPI ke-22 tahun tersebut diisi dengan memotong tumpeng bersama pengurus dan anggota IKAPI. Tampak Sekretaris Jenderal IKAPI R Primaditya WIrasandi, jajaran Wakil Ketua Umum yaitu Tisye Erlina Yunus, Albert Jen Harris Marbun, Lenny Nadriana, Bernard Nainggolan, serta pengurus dan anggota IKAPI membersamai Ketua Umum Oscar Sagita saat pemotonngan tumpeng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.