Sukses

Terduga Teroris Purwakarta Rencanakan Serangan Saat Tahun Baru

Kini, dengan adanya penangkapan di Jatiluhur, akan ada peningkatan pengamanan, terutama menjelang malam pergantian tahun.

Liputan6.com, Bandung - Polda Jawa Barat akan menggelar pengamanan berlapis menyusul digerebeknya lokasi terduga teroris di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat oleh Densus 88 Antiteror.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengatakan, pengamanan sebenarnya sudah diperketat setelah penangkapan terduga teroris di Bekasi. Kini, dengan adanya penangkapan di Jatiluhur, akan ada peningkatan pengamanan, terutama menjelang malam pergantian tahun.‎

"Kita sudah lakukan antisipasi pengamanan, dengan adanya kejadian di Purwakarta ini kita akan lapis kekuatan sampai nanti menjelang malam pergantian tahun," ungkap Yusri saat dihubungi, Minggu (25/12/2016).

Keempat terduga teroris yang merupakan warga Jawa Barat itu, diduga merencanakan penyerangan saat malam Tahun Baru‎ 2017. Namun, menurut dia, target penyerangan para terduga teroris itu belum bisa dipastikan.

"Belum tahu apakah menyerang ke Jakarta atau di wilayah Jawa Barat lainnya, kita belum mengetahui. Sampai sekarang, ini yang kita tunggu informasi dari Densus terkait hasil interogasi dua terduga teroris yang telah diamankan," jelas Yusri.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.