Sukses

Plt Gubernur DKI Jakarta Akan Naikkan Dana Operasional RT/RW

Sumarsono terlebih dulu membahasnya dengan DPRD DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono berencana menaikkan Biaya Operasional RT dan RW. Pertimbangannya, selain jadi tokoh masyarakat, keberadaan mereka juga sangat penting karena menjadi ujung tombak pemerintah ke masyarakat.

Hal itu diungkapkan Sumarsono menyikapi usulan RT dan RW saat silaturahmi dengan Dewan Kota, LMK, RT, dan RW se-Jakarta Barat di GOR Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu 14 Desember 2016.

Para RT/RW itu meminta agar biaya operasional dinaikkan dari yang saat ini untuk RT Rp 975 ribu per bulan dan RW Rp 1.200.000 per bulan.

"Saya melihat keberadaan RT dan RW sangat penting karena lingkup kerjanya yang langsung bersentuhan dengan warga. Untuk itu biaya operasionalnya sudah selayaknya dinaikkan," ujar Sumarsono, seperti dikutip dari Berita Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Untuk itu demi mewujudkan aspirasi RT dan RW tersebut, sambung Sumarsono, pihaknya akan terlebih dulu merapatkannya dengan DPRD DKI Jakarta.

"Dalam roda pemerintahan ada dua, yaitu eksekutif dan legislatif. Saya akan merapatkannya terlebih dahulu dengan DPRD DKI selaku pihak legislatif," tandas Sumarsono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.