Sukses

Aksi Damai 2 Desember, Ahok Sibuk Lakukan Hal Ini

Ahok batal ke Rumah Lembang terkait kondisi lalu lintas, di mana jalur rumahnya ke Menteng juga dilewati peserta aksi damai 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Massa demo 2 Desember memadati kawasan Monas sejak Jumat pagi. Saat ini, massa yang datang dari berbagai daerah itu tengah melaksanakan salat Jumat. Di barisan terdepan jemaah salat Jumat, terlihat Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Menko Polhukam Wiranto.

Sementara calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, hari ini dijadwalkan berada di Balai Rakyat Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, untuk menemui dan menerima aspirasi warga.

Namun, Ahok batal ke Rumah Lembang terkait kondisi lalu lintas dari rumahnya di Kompleks Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, menuju Menteng. Jalur ini merupakan salah satu yang dilalui peserta demo 2 Desember yang ingin mengikuti doa bersama di Monas.

"Kami mohon maaf, tidak bisa datang ke sana karena kondisi lalu lintas yang tidak memungkinkan berada di sana tepat waktu," kata anggota tim pemenangan Ahok-Djarot, Clara Tampubolon, membacakan pesan tertulis Ahok untuk pendukungnya di Rumah Lembang, Jumat (2/12/2016), di Jakarta.

Lantas, ke mana Ahok dan apa yang akan dilakukannya?

Clara mengatakan, Ahok mengikuti saran dari tim pemenangan untuk tetap berada di rumah dengan mempertimbangkan keselamatan warga yang datang ke Rumah Lembang.

Di rumah, Ahok mengatakan menggunakan waktunya untuk menandatangani buku-buku yang akan dijual kepada warga.

"Saya mempergunakan waktu untuk berada di rumah menandatangani buku-buku yang akan dijual oleh relawan. Saya harap maklum dan ucapkan terima kasih," kata Ahok, seperti ditulis dalam pesannya, seperti dikutip dari Antara.

Sementara pasangannya, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana Djarot Saiful Hidayat, menurut Clara, hanya akan mendatangi satu tempat kemudian pulang ke rumahnya.

"Pak Djarot pergi ke satu tempat, tapi setelah itu pulang ke rumah," ujar Clara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini