Sukses

Penyataan Lengkap Jokowi Usai Bertemu Prabowo di Istana Merdeka

Jokowi menerima kunjungan balasan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan balasan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka. Selain makan siang bersama, keduanya juga membicarakan berbagai persoalan bangsa.

"Pertama mengenai Indonesia. Mengenai negara kita. Kami berdua sama semangatnya, yaitu demi Merah Putih, demi NKRI, demi Pancasila, demi UUD 1945, demi Bineka Tunggal Ika," ujar Presiden Jokowi yang duduk di samping Prabowo di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Berikut ini pernyataan lengkap Jokowi usai bertemu dengan mantan rivalnya saat Pilpres 2014 lalu:

"Hari ini saya tadi bertemu dengan Bapak Prabowo di Istana. Ini kunjungan balasan beliau. Saya kira saling mengunjungi saling bersilaturahim adalah tradisi yang sangat baik di antara kita. Dan saya berharap budaya seperti ini juga sampai ke tengah sampai ke bawah.

Setelah makan siang tadi kami menyampaikan beberapa hal yang tadi dibicarakan nanti Pak Prabowo juga akan menyampaikan yang lain.

Yang pertama saya dengan Pak Prabowo berbicara mengenai Indonesia, mengenai negara kita. Tadi kami berdua sama semangatnya, yaitu demi Merah Putih, demi NKRI, demi Pancasila, demi UUD 1945, demi Bineka Tunggal Ika, kita sama.

Dan saya dengan Pak Prabowo juga berkomitmen bersama-sama menjaga Indonesia yang majemuk ini. Dan kita tidak menginginkan kita terpecah belah gara-gara perbedaan politik karena sangat mahal harganya bagi NKRI.

Tadi kami juga bertukar pikiran beberapa hal mengenai ekonomi, global ekonomi, dan hal yang bersifat internasional. Saya rasa yang penting itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto