Sukses

Prabowo: Saya Siap Bantu Pemerintahan Jokowi-JK

Ia mengaku sependapat dengan Jokowi terkait posisi Indonesia di mata dunia yang selalu menjadi incaran kekuatan-kekuatan dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan komitmennya mendukung penuh pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi dan Jusuf Kalla atau JK. Bahkan, ia menegaskan kesiapannya kapan pun jika dibutuhkan.

"Saya siap untuk membantu pemerintah kapan pun, di mana pun. Saya siap memberi masukan. Beliau sangat terbuka," kata Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Ia menjelaskan pertemuannya dengan Jokowi penuh dengan suasana persahabatan dan kekeluargaan.

"Beliau Presiden Republik Indonesia. Saya datang menghormati Presiden kita. Sangat bener, nilai-nilai kita pegang sama, sehingga saya merasa, saya berkewajiban apabila dibutuhkan," kata dia.

Ia juga mengaku sependapat dengan Jokowi terkait posisi Indonesia di mata dunia. Baginya, Indonesia selalu menjadi incaran kekuatan-kekuatan besar dunia.

"Dan kita selalu berkewajiban memelihara persatuan dan kesatuan dan kesejukan. Apa pun perbedaan, apa pun ada selisih, marilah kita selesaikan dengan kekeluargaan, di antara keluarga masa tidak ada titik temu," Prabowo memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

Video Terkini