Sukses

Ditolak Warga Saat Resmikan RPTRA Tebet, Begini Reaksi Ahok

Meski sering ditolak, Ahok mengaku tak kapok meresmikan RPTRA dan fasilitas apa pun.

Liputan6.com, Jakarta - Saat meresmikan RPTRA, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menanggapi santai demonstrasi terkait pernyataannya tentang ayat kitab suci.

Dia pun sempat menanggapi pernyataan seorang warga yang juga menyinggung soal pernyataannya beberapa waktu lalu.

"Tadi sempet ada perempuan nanya kok. Dia bilang Bapak menyakiti hati muslim. Saya jawab, saya bagaimana mungkin menyakiti hati umat muslim. Kamu nonton dong video saya. Kamu lihat rekam jejak saya. Saya kan bupati di 93 persen penduduk muslim," ujar Ahok di RPTRA Akasia, Tebet, Jaksel, Jumat (21/10/2016).

Dia menegaskan tidak bermaksud menyakit muslim apalagi menistakan agama.

"Masak saya harus cerita saya bangun masjid begitu banyak, naikin haji begitu banyak, nanti jadi riya," kata Ahok.

Menurut dia, meski sering ditolak, dia mengaku tak kapok meresmikan RPTRA dan fasilitas apa pun. "Tuhan saja ada yang nolak kok," tandas Ahok.

Ahok meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Akasia, Tebet, Jakarta Selatan. Namun, sebelum Ahok tiba di lokasi, puluhan orang berpakaian putih berunjuk rasa di dekat lokasi RPTRA. Mereka menolak kehadiran Ahok karena dinilai telah menghina agama mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini